Jumat, 27 Januari 2012

Pelet berfaksin imunoglobin yang anti aeromonas Hydrophilia

Imunoglobulin A (IgA) adalah antibodi yang memainkan peran penting dalam kekebalan mukosa. IgA lebih banyak diproduksi dalam lapisan mukosa dari semua jenis antibodi gabungan;[1] antara tiga dan lima gram disekresikan ke dalam lumen usus setiap hari. [2] Hal ini berakumulasi sampai 75% dari total produksi imunoglobulin di seluruh tubuh. [3]

IgA memiliki dua subclass (IgA1 dan IgA2) dan bisa ada dalam bentuk dimer IgA sekretorik yang disebut (sIgA). Dalam bentuk sekretori nya, IgA adalah utama imunoglobulin ditemukan dalamsekresi mukosa , termasuk air mata , air liur , kolostrum dan sekresi dari saluran genitourinari ,saluran pencernaan , prostat dan epitel pernapasan . Hal ini juga ditemukan dalam jumlah kecil dalam darah. Komponen yang keluar dari sIgA melindungi imunoglobulin dari yang terdegradasi oleh enzim proteolitik, sehingga sIgA dapat bertahan hidup di keras saluran pencernaanlingkungan dan memberikan perlindungan terhadap mikroba yang berkembang biak di dalam sekresi tubuh. [4] IgA adalah aktivator miskin sistem komplemen , dan opsonises hanya lemah. Itsrantai berat adalah dari jenis α.



Aeromonas hydrophila adalah heterotrofik , Gram-negatif , berbentuk batang bakteri, terutama ditemukan di daerah dengan iklim yang hangat. Bakteri ini juga dapat ditemukan di segar, garam, laut, muara, terklorinasi, dan un-diklorinasi air. Aeromonas hydrophila dapat bertahan di dalamaerobik dan anaerobik lingkungan. Bakteri ini dapat mencerna bahan seperti gelatin , danhemoglobin . Aeromonas hydrophila diisolasi dari manusia dan hewan pada tahun 1950. Bakteri ini adalah yang paling terkenal dari enam spesies Aeromonas. Hal ini juga sangat tahan terhadap berbagai obat, klorin, dan suhu dingin.


Pembuatan vaksin pada umumnya dilakukan dengan meminjam inang yang sehat untuk ditularkan penyakit atau unsur yang berbahaya, agar terbentuk antibodi yang dapat digunakan untuk menyembuhkan. Hal ini direplikasi secara berbeda dengan cara meminjam ayam yang sehat untuk menghasilkan kuning telur dengan anti bakteria Aeromonas hydrophia yang menyerang ikan air tawar.
Telur yang dihasilkan akan diuji dan diseleksi kuning telurnya yang mengandung Imunoglobulin Y yang dicampurkan ke dalam pelet pakan ikan. Ikan yang mengkonsumsi pelet tersebut terbukti kebal terhadap infeksi bakteri dan pemberian selama 14 hari pada dosis rendah mampu menekan kematian sampai 0%. Pemberian selama 30 hari menunjukkan hasil yang lebih baik lagi.

Mengapa?
• Teknologi sederhana aplikatif
• Tepat guna dan sasaran
• Ekonomis dan bernilai bisnis
• Menghasilkan pelet dengan antibakteria Aeromonas hydrophia
• Peningkatan nilai guna pelet/pakan
• Ramah lingkungan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ikutan nimbrung yuk...